Sumber: www.AnneAhira.com

Mickey Mouse adalah karakter terkenal dari Walt Disney. Saat ini Mickey Mouse telah menjadi simbol universal pada abad ke-21.

Kelahiran Mickey Mouse

Mickey Mouse lahir dari sketsa sederhana Walt Disney. Awalnya, Mickey Mouse diberi nama Mortimer Mouse. Namun, istri Walt Disney tidak setuju dan memberinya nama Mickey Mouse.

Sketsa pertama Mickey Mouse menggunakan lingkaran untuk kepala, tubuh, dan telinganya. Pada 1939, Mickey Mouse mengalami perubahan bentuk. Tubuhnya lebih berbentuk seperti buah pir dan pupil ditambahkan pada matanya untuk menambah ekspresi wajah.

Animator menambahkan efek tiga dimensi pada telinganya pada 1940. Bentuk Mickey Mouse saat ini masih sama dengan yang terakhir, hanya saja kostumnya berubah.

Penampilan Perdana

Mickey Mouse pertama kali muncul pada film kartun hitam putih Steamboat Willy pada 18 November 1928. Film ini merupakan film kartun pertama yang sudah memiliki suara. Pemirsa menyukai film tersebut hingga akhirnya Mickey Mouse menjadi bintang dalam 120 film. Pada 1935, Mickey Mouse tampil dalam film kartun berwarna. Saat itulah film Mickey Mouse durasi penuh ditayangkan.

Memasuki 1937, Studio Disney memroduksi 12 film pendek Mickey Mouse. Walt Disney sendiri yang mengisi suara Mickey Mouse. Dalam film-film tersebut, Mickey menjadi bintang sepakbola, pemburu, penjahit, dan konduktor orkestra.

Ia secara tidak sengaja menyemprot dirinya sendiri dengan insektisida, menolong Pluto dari penangkap anjing, menabrakkan mobil ke peternakan, menjadi tentara, dan memperebutkan Minnie dari laki-laki nakal.

Tidak seperti Donald Duck yang selalu membantah dan bermasalah, kedekatan Mickey dengan anak-anak mengharuskan dia memiliki moral yang baik.

Hingga 1946, Walt Disney mengisi suara Mickey Mouse. Kemudian, Jim MacDonald menggantikannya selama 30 tahun berikutnya. Wayne Allwine menjadi pengisi suara Mickey Mouse hingga kini. Pada 1950, Mickey Mouse juga memiliki pertunjukan televisi sendiri bernama “Klub Mickey Mouse”. Selain itu, ia juga tampil dalam komik strip di koran dan sebuah taman khusus dibangun untuknya.

Mickey Mouse Kini

Disney mengklaim bahwa anak-anak usia 3 hingga 11 tahun di seluruh dunia mengenal Mickey Mouse. Mickey tampil kembali sebagai cameo dalam film Who Framed Roger Rabbit pada 1988. Ia juga tampil pada salah satu episode Sex and The City di mana Sarah Jessica Parker mengenakan kaos bergambar Mickey. Pada  2002, Mickey muncul dalam game PlayStation 2 berjudul Kingdom Hearts. Mickey memiliki bentuk tiga dimensi penuh pada 2006.

Saat ini, Mickey Mouse merupakan karakter yang dikenal di seluruh dunia. Mickey Mouse adalah petugas penyambut resmi di Disneyland dan taman Walt Disney World.

Ia dicintai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Mickey Mouse tampil dalam jutaan jenis merchandise di seluruh dunia. Kini, Anda dapat melihatnya di Disney Channel setiap pagi dalam acara “Mickey Mouse Clubhouse”. Sasaran pemirsanya adalah anak-anak usia 2 hingga 6 tahun. Anda juga dapat pergi ke Disney Land untuk langsung bersalaman dengannya.

 

 

 

 

 

Advertisements