• Soto Ayam



Makanan yang khas ini berbeda, dengan racikan bumbu yang serba terporsi jadi menu handalan kota Lamongan.

  • Sego Boranan

Selain soto ayam dan tahu campur, makanan Lamongan yang terkenal adalah sego boranan. Penyajiannya yang cukup sederhana dan bisa di nikmati oleh kalangan menegah ke atas.tapi yang membuat bebeda adalah, wadah dan bahan sambalnya yang membuat makanan ini khas dan sulit ditemukan di tempat lain.

Memasuki gerbang lengkung Kota Lamongan, tertulis slogan Lamongan Kota Soto. Soto ayam merupakan masakan khas daerah yang terletak di pantai utara Jawa Timur. Namun jika kalian berkunjung masih banyak makanan khas lainya.

Antara lain tahu campur, sego boranan, tahu tek, wingko babad, dan jumbreg. Jika sego boranan mirip nasi sambal, jumbreg lebih mirip talam. Sedangkan, sego boranan dan jumbreg hanya dapat ditemui di Lamongan.

Nasi putih dengan ragam lauk pauk  pun bervariasi, begedel, rempeyek, bali tahu telor. Ampela goreng, ayam, sambal,  dll. Dengan tempat duduk lesehan yang pa adanya kita sambil bisa mnikmti indahnya kota Lamongan.

  • Wingko Babat

Makanan ini terlihat biasa mungkin di sudut kota lain pun ada, tapi Wingko nich sendiri terkenal yang biasanya di kenal dengan sebutan Wingko Babat.

  • Pecel Babat

Nah tempat yang satu nich didepan Stasiun Babat yang begitu banyak  warung-warung yang berjejer rapi dengan menu hampir sama yaitu nasi pecel , nasi rawon, asem-asem dan soto ,  Nasi Pecel Ala Stasiun Kereta api Babat nich dari penampilannya sudah mantapz tenan, dengan piring terbuat dari lidi dengan didasari daun pisang nasi dengan campuran lontong kecil-kecil diberi sayuran pecel seperti kecambah, kol , kangkung dan bayam dan ditabur bumbu kacang yang kental dan diatasnya diberi rempeyek….Sebenarnya nasi pecel nich umum tapi mungkin dari segi tempat yang berjejer2  di depan stasiunbabat lah yang membuat terkenalnya…

Maknyuuzzz………………